5 HAL PENTING JALAN-JALAN DI PADANG

Padang sumatera barat memiliki berbagai macam keunikan, mulai dari masakan, bahasa, tradisi, dan keindahan alam. Banyak pengunjung luar sumatera yang tertarik mengunjungi padang~apalagi bulan ramadhan yang semakin medekat. Keindahan kota padang bisa dilihat dari list berikut

  1. Masjid Raya Sumatra Barat

Masjid raya Sumatra barat adalah masjid terbersar di Sumatra bagian barat. Masjid ini memiliki bentuk seperti perahu layar. Corak unik di sekitar dinding masjid menjadi daya tarik untuk solat berjamaah dan tempat berkunjung. Masjid memiliki arsitektur tradisional minang ini memiliki tinggi 47 meter dan lebar 65 meter.

Bagian dalam masjid sangat luas dan tertata tapi. Masjid ini masih tahap konstruksi tapi sudah terlihat keindhannya. Bagian luar masjid di jadikan taman bunga, terdapat berbagai macam bunga-bunga di sana.

Suasana damai bisa dirasakan di dalam dan diluar masjid ini, perasaan tenang untuk menjalankan ibadah menjadi lebih mudah.

 

  1. Puncak Kelok 9

Kelok 9 mencirikan kehati-hatian dalam berkendara. Pengemudi harus siaga di daerah ini. seperti yang sudah di ketahui kalau Sumatra memiliki lalulintas yang rawan kecelakaan dengan jalur kendaraan yang terjal.

Seperti namanya kelok 9 memiliki 9 kelokan yang berbahaya. Walaubegitu keindahan di atas puncak setelah melewati jalur kelok 9 tidak bisa diabaikan. Indahnya pemandangan kota yang di apit gunung menjadi tempat yang harus dikunjungi jika berkunjung ke padang

 

  1. Jembatan Siti Nurbaya Pada Malam Hari

Mengunjungi sebuah kota di malam hari adalah keharusan dalam berpetualang. Padang pada malam hari di kelilingi tempat istirahat atau nongkrong yang tidak kalah banyaknya dan bagusnya dari Jakarta.

Keindahan padang pada malam hari bisa di lihat dari atas jembatan siti nurbaya, suasana cahaya lampu lampion dan kapal laut membuat pemandangan menjadi indah. Kalau di Italy ada venice yang menjadi maskot kota air, di Indonesia ada padang dengan air laut yang mengelilingi kota.

 

  1. Taman Bermain Muaro Lasak

Dipadang banyak sekali taman bermain untuk segala usia. Kota yang berdekatan dengan laut ini memang memiliki tempat wisata yang indah. Salah satunya taman muaro lasak. Taman ini adalah taman penghias kota padang dengan monument khasnya yaitu monument merpati. Jika kalian mau memotret sunset bisa ditempat ini berobjekan merpati dan cahaya sunset.

 

  1. Makan Masakan Padang

Jika ke padang pastinya harus makan masakan padang apalagi rendangnya. Jika kalian berpikir makanan padang rasanya sama saja, itu salah. Rasa masakan padang di padang itu sendiri 2 kali lebih enak dan terasa rempah-rempahnya., Dengan harga yang sama atau lebih murah dari yang di Jakarta dan sekitarnya bisa meikmati makan padang yang sebenarnya.