DJI SPARK, THE SELFIE DRONE

Beberapa hari yang lalu DJI kembali memberikan inovasi barunya. DJI Spark dengan bentuk mininya memperlihatkan kemudahan untuk di bawa kemanapun tempat tujuan yang kamu inginkan.

Drone ini memliki berat hanya 300g, dan dimensinya 143 × 143 × 55 mm. Hadir dengan kamera 12 MP dengan sensor 1/2.3″, bidang pandang 81,9 derajat, aperture f/2.6, dan ukuran gambar maksimum 3.968 × 2.976.

Tidak seperti saudaranya, DJI Mavic yang memiliki pengambilan video 4k, Spark hanya bisa mengambil video 1080p pada 30fps. Kekurangan dalam pengambilan video bisa terobati karena spark memiliki stabilsasi mekanis dua sumbu seperti drone DJI yang lain.

DJI membuat drone mini ini di peruntukkan untuk semua orang. Bentuknya yang sebesar Handphone android, bisa dimasukkan ke kantong celana tanpa case khusus.

Menggunakan remote Kontrol pada applikasi DJI Go 9 sudah bisa menerbangkan pesawat tanpa awak ini dengan mudah. Spark juga di berikan kemampuan sensor untuk mendeteksi gesture tubuh. Jadi, jika ingin mendaratkan atau menerbangkannya hanya dengan meletakkannya di bawah telapak tangan dan pesawat itu akan mendarat atau terbang dengan stabil.

DJI sekali lagi memberikan kesempatan untuk orang yang ingin mempunya drone dengan harga terjangkau. Harga pasaran DJI spark ini sebesar $499 dolar atau sekitar 6,5 juta rupiah. Lumayan terjangkau untuk drone yang memiliki fungsi professional dan bisa dibawa kemana-mana.