Happy Little Soul ~ Cerita Cinta Ibu dan Anak.

Bagus, benar-benar bagus, Belajar dari pengalaman seorang Ibu rumah tangga dan tips dengan bahasa yang mudah dimengerti bersama anak perempuan yang lucu ada semua dalam buku Happy Little Soul.

Teman Main Kirana adalah ibunya sendiri ibu Retno Hening. Memahami tingkah laku anak dan belajar memahami satu sama lain untuk membuat ikatan antara anak dengan orangtua.

Buku ini mengajarkan banyak hal mulai dari cara baru untuk mendidik anak, tingkah laku sebagai ibu dalam mengasuh anak dan melakukan berbagai aktifitas untuk meningkatkan pemahaman anak dalam lingkungan.

Ketika pindah ke Muskat, Oman, Ibu retno berusaha untuk mengasuh kirana yang masih 7 bulan. Karena jauh dari keluarga mendidik anaknya menjadi tanggung jawab dirinya seorang tanpa bantuan orang lain kecuali suaminya.

Perjalanan panjang dalam mengasuh bayi kecilnya di jelaskan dengan jelas di buku Happy Little Soul.

Kasih sayang, perhatian, kesabaran di jalankannya untuk memberikan yang terbaik kepada anak tercintanya Kirana.

Isi buku ini sangat menarik, dan harus dibaca apalagi buat ibu-ibu yang baru pertama kali punya anak atau seseorang yang baru menikah dan ingin mempunyai momongan.

Saling berbicara dan memahami salah satu tema dalam buku menceritakan bagaimana Ibu yang harus bisa memahi anaknya dengan saling berbicara.

Berbicara dengan baik dan benar, serius berbicara dengan intonasi halus dan paling penting harus semangat dalam menanggapi anak.

Bermain dengan anak juga ada caranya. Buku ini menjelaskan tips seperti apa sih cara bermain sambil mendidik.

Ibu retno seperti manusia yang lain, dia juga tidak sempurna. Kesalahan pasti terjadi dalam kehidupan tapi dia tidak menyerah dan selalu belajar dari kesalahan.

Adakalanya seorang ibu yang habis kesabarannya, mungkin karena bingung membuat mereka marah tapi semua itu adalah pembelajaran dan yang paling penting adalah meminta maaf walaupun kepada balita yang masih berumur 1-3 tahun.

Kirana juga sangat pengertian walaupun umurnya yang masih kecil. Ketika ibunya marah Kirana akan menenangkan ibunya dengan memeluk sambil berkata.“Ibuk sabar, Ibuk. Jangan marah-marah. Nanti Kirana sedih.”

Saling memahami dan menasehati adalah ikatan yang sangat indah antara ibu dan anak.

Mengajarkan berbagai macam yang positif kepada anak agar anak mempunyai karakter yang baik adalah hal yang penting. Ibu Retno menjelaskan dalam buku ini, mengajarkan kebaikan kepada anak adalah bagian untuk kehidupan anak dimasa depannya.

Banyak sebenarnya jika ingin menjelaskan tentang cara memahami anak dengan kasih sayang seperti yang dijelaskan dalam buku.

Happy Little Soul seperti nama judul bukunya, jiwa kecil yang ceria adalah sebuah karya yang menceritakan kisah cinta antara ibu dan anak.