Jalan-Jalan di Kuala Lumpur, Negeri Jiran Malaysia

Petronas Tower

Malaysia bisa dibilang negara tetang yang paling dekat dengan Indonesia. Negara yang berada tepat di depan pulau Sumatera.

Wisata luar negeri yang paling dekat dan hemat, bisa dibilang di malaysia. Malaysia punya banyak tempat bagus, contohnya di Kuala lumpur sendiri campuran antara kota modern dan tradisional.

Ketika di bandara Kuala lumpur bisa merasakan suasana modern di arsitekturnya, ada taman di tengah-tengah bandara dan sudah ada monorail di bandaranya jadi kalau pindah gerbang jadi gampang.

Buat kotanya sendiri pastinya bisa naik monorail buat jalan-jalan keliling kota biar gak macet atau bis kota yang cuman bayar 2 ringgit bisa muter-muterin kota.

Tempat wisata yang terkenal pastinya menara petronas, kalau menggunakan monorail kamu bakalan merasakan jalan di bawah tanah kota, terus melewati Mall petronas, baru deh keluar buat liat keindahan menara petronas. Pada malam hari menara petronas akan menyajikan pertunjukkan cahaya lampu dan yang paling bagus air mancur di depan menara juga berubah warnanya, light show yang harus di liat kalau ke kuala lumpur.

Petrosains

Di dalam Petronas ada banyak tempat bagus, salah satunya petrosains. Seperti namanya petrosains, jadi, tempatnya ilmu pengetahuan.

Berbagai macam sains tersajikan di seluruh tempat. Tempatnya juga gede banget. Sampe ada tempat buat naik perahu buat jalan-jalan sambil melihat video sains dan sejarah padadinding ruangan.

Tempat belajar dasar sains yang bagus buat anak-anak dan dewasa. Kimia, biologi, teknologi misal ada mobil F1 dipajang, game sains dan lain-lain.

Merdeka Square

Tempat tradisional di kuala ada namanya pasar seni, disini tempat beli oleh-oleh khas malaysia. Banyak pilihannya, namanya juga pasar. Tapi, pasar disini bersih dan rapih.

Selain pasar seni ada juga Musium National di merdeka spuare, disini tempat musium-musium berjejeran. Ada musium tekstil, musium islam (islamic art museum), City gallery (galeri kota) dan masih banyak lagi. Masuknya juga gratis jadi jangan lupa liat-liat disini.

Banyak pilihan buat tempat makan di kuala lumpur, karena malaysia sukunya dari berbagai macam bangsa ada yang orang melayu, india, Arab dan orang barat, jadi, tempat makannya beragam. Kalau punya selera tertentu cukup mudah buat mencari makan di malaysia.

Jalan-jalan di kuala lumpur sangat menyenangkan, seru dan banyak mendapatkan pengalaman baru. Kotanya memperlihatkan keindahan kota modern dan tradisional dan disini juga banyak orang indonesianya jadi jangan khawatir kalau kesulitan bertanya-tanya.

National Textile Museum

 

Kuala Lumpur City