KNOWLEDGE IS POWER

“Knowledge is Power” sebuah quote yang sering di gunakan untuk memotivasi para pencari ilmu agar bersemangat dalam belajar.

Knowledge yang artinya pengetahuan menjadi dasar pertanyaan, “Bagaimana untuk mendapatkan pengetahuan itu?”. Mencari ilmu pengetahuan tidak mudah dan tidak murah.

Ilmu pengetahuan bisa didapatkan dengan beberapa cara, dari ilmu pengetahuan dalam pengalaman dan ilmu pengetahuan dalam membaca.

Pengalaman sebagai bentuk lain dalam pengalaman menjadi titik arah dalam kehidupan agar mudah memilih keputusan sulit. Sebagai contoh, jika sebuah kerumunan orang berjalan di jalan yang sama, walaupun mereka melihat litasan yang berbeda tetapi mereka tetap mengikuti jalan orang yang depannya apakah sama ceritanya dengan orang yang memilih untuk keluar dari lintasan orang-orang yang lain.

Berbeda bukan? Mungkin awalnya dia akan berjalan sendiri karena jalannya yang berbeda tetapi pada saatnya kesendirian itu akan membawa ke sebuah pengalaman baru baginya dan akan menjadi cerita yang menarik.

Bentuk lain dari ilmu pengetahuan adalah membaca. Ilmu pengetahuan dalam bentuk buku yang tersusun dari jutaan kosa kata.

Membaca adalah jendela dunia. Kehidupan yang dijalankan tanpa membaca sama saja hidup di bawah tanah tanpa cahaya. Pesona dalam membaca terlihat dari pandangan berbeda seseorang dalam membuat keputusan.

Ilmu pengetahuan dalam yang tersimpan dalam buku memberikan sudut pandang baru dalam perkembangan otak. Semakin banyak membaca otak akan semakin mudah membaca situasi dalam lingkungan sekitar.

Banyaklah membaca jika ingin melihat dunia lain. Setiap buku yang dibaca adalah dunia lain. Jutaan buku yang ada di bumi berarti jutaan dunia yang terbentuk dalam kertas.