PEMANDANGAN PUNCAK LAWANG, BUKITTINGGI

Puncak lawang yang berada di bagian timur bukit tinggi memperlihatkan pemandangan berbeda. Pemandangan danau minanjau bersama pelabuhan kapal dan rumah- rumah warga terlihat mempesona.

Cahaya matahari yang bersinar ke permukaan danau merubah warna pada danau. pemandangan ini bisa di lihat dari puncak lawang.

puncak lawang adalah tempat wisata bukittinggi untuk kalian yang suka melihat pemandangan dari tempat tinggi. lokasonya sekitar 40 menit dari bukittinggi.

Di perjalanan kalian bakalan melewati kelok 44, yang artinya ada 44 kelokkan makannya harus berhati-hati. kelokkan di padang itu tajam-tajam.

jika kalian di pintu masuk puncak lawang ekspresi pertama pasti biasa aja. Karena hampir sama kaya di puncak bogor, tempat parkir biasa aja, ada tempat jajanan, ada outbound yang begitu-begitu aja. Tapi, jangan kecewa, kalau sudah naik ke pucaknya pemandangan yang di sajikan luarbiasa.

Angin yang berhembus terus menerus, cahaya matahari dari celah awan, gunung-gunung di sekitar danau dan kota-kota keliatan kecil, rasanya kaya di film. Alam mempersembahkan kecantikkannya.

Asal tau aja Setiap menit bisa jadi momen buat foto-foto. misalnya, karena puncak lawang berada di ketinggian 1210 mdpl, suka ada awan yang lewat. Jadi, bagus buat foto berkabut dari effect awan. Ditempat puncaknya ini juga bisa mencoba paralayang. Terbang pake parasut melihat danau minanjau lebih dekat.

Puncak lawang salah satu tempat yang harus dikunjungi kalau pergi ke bukittinggi.

Oh ya, kalau pulang dari puncak lawang menggunakan google maps disaranin jangan pilih jalan yang lebih dekat. Belajar dari pengalaman sendiri kalo pilih jalan yang lebih dekat, sama google map di kasih jalan terpencil dan masuk kampung-kampung ditambah ada lewat turunan sama tanjakkan yang curam banget. sampe harus turun dari motor beberapa kali. Tapi kalau suka tantangan boleh aja lewat kalan kecil itu.