THE POWER OF BOOKS

Pendidikan, pengalaman dan karater adalah nilai keprbadian seseorang. Belajar lebih awal lebih baik dari pada menunggu dan tidak melakukan apa-apa. Banyak di pelosok pulau atau di desa-desa para orangtua menuntut anaknya untuk membantu bekerja di pesawahan dari pada belajar. Membolos adalah hal yang wajar karena berfikir jika anaknya telah lulus merely akan melakukan hal yang sama dengan orangtuanya.

Pendidikan di indonesia pada era sekarang ini sudah berkembang lebih baik, lebih banyak kesempatan untuk menuntut ilmu. beasiswa dimana-mana, perpustakaan umum lebih banyak dan kemudahan mendapat informasi. Membaca itu sangat menyenangkan, jika saja kita meletakkan handphone satu jam saja tanpa melihat media sosial dan mengambil buku untuk di baca itu akan sangat bermanfaat.

Bagi generasi sekarang buku menjadi bahan bacaan yang jarang di pakai. Segala sesuatu menggunakan handphone yang serbaguna. Penelitian di amerika menyatakan sekitar 45% penurunan orang yang membaca buku beberapa tahun terakhir yang menyebabkan nilai percetakan yang berkurang pesat.

Era sekarang ini memang era yang paling mudah dalam berbagai informasi. Perjalanan panjang dalam mencapai era ini berasal dari edukasi yang terus berkembang. Membaca adalah sarana utama dalam mengembangkan edukasi dan kemajuan otak. Masa depan suatu bangsa ada di tangan para pembaca.